Senin, 23 Januari 2012

Tips Menyewa Rumah di Jakarta

Berbicara tentang Jakarta, yang dikatakan sebagai kota besar yang merupakan kota kesembilan (paling padat) kepadatan penduduk perkotaan di antara kota lain di dunia. Kota ini memiliki daya tarik tinggi untuk masyarakat Indonesia, untuk mencari kehidupan yang lebih baik, membuat kota dengan luas 740,28 km2 perlu mengakomodasi dan mendukung lebih dari sembilan juta orang, setidaknya tempat mereka tinggal. Itulah mengapa penduduk asli Jakarta menyewakan tanah dan rumah mereka untuk membiarkan para pekerja tinggal. Dan untuk pekerja, ada beberapa tips untuk menyewa sebuah rumah di Jakarta.

Sewa rumah di Jakarta, yang merupakan pusat bisnis, lebih mahal dibanding dengan menyewa di kota sekitarnya seperti Bogor, Depok, Tangerang, atau Bekasi. Sebenarnya dari kota-kota tersebut, Anda bisa naik kereta ekonomi atau AC yang disediakan oleh pemerintah untuk sampai ke Jakarta dan tempat di sana. Dari stasiun kereta api, Anda dapat mencapai kantor Anda dengan mengendarai taksi, angkot ataupun busway. Transportasi massal bukanlah masalah besar di Jakarta, tetapi banyak orang dengan kendaraan pribadi mengejar target mereka sendiri dan membuat kota yang padat di jam-jam sibuk.

Sebelum Anda siap untuk menyewa rumah di Jakarta, melakukan survei lengkap lokasi adalah suatu keharusan. Periksa lingkungan, apakah aman dan cocok dengan gaya hidup Anda. Cari tahu tentang akses transportasi, apakah mudah untuk mencapai tempat Anda bekerja dan tempat lainnya dari rumah Anda. Fasilitas sekitar rumah perlu dipertimbangkan juga, beberapa orang akan lebih memilih tempat yang dekat rumah ibadah. Buatlah beberapa alternatif sewa rumah, Anda dapat survei dalam 3 atau 4 tempat.

Menegosiasikan harga sewa, dan lama sewanya. Jika Anda membutuhkan tempat tinggal lama, memilih sewa enam bulan, dan memperpanjang jika Anda merasa nyaman di sana. Sewa rumah bulanan juga tersedia dengan biaya yang lebih tinggi. Cari tahu fasilitas Anda akan mendapatkan dalam menyewa juga, apakah itu hanya sebuah tempat tidur dan lemari atau lainnya. Biaya sewa rendah lebih disarankan karena Anda bekerja untuk mengumpulkan uang, tidak menghabiskan terlalu banyak hanya untuk mendapatkan kenyamanan hidup. Ikuti tips ini dan mendapatkan rumah sewa yang baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar