Rabu, 02 Januari 2013

Anjing pun Bisa Pesta Ulang Tahun


Oleh para pemiliknya, hewan lucu ini dibuatkan pesta ulang tahun, lengkap dengan kue dan goodie bag untuk dibawa pulang anjing lainnya. Tempat khusus untuk acara pesta anjing pun bisa dipesan.

Inilah yang dilakukan Inda Rizki untuk empat anjing kesayangannya, Bhowbhow,Chochow, Azzura,dan Cicko.Anjing- anjing jenis golden retriever dan maltese ini dibuatkan pesta ulang tahun di Rumah Terraria yang dikenal sebagai tempat One Stop Dog’s Entertainment di daerah Parung,Bogor. Di sini,Inda mengundang teman-temannya yang juga memiliki anjing untuk meramaikan pesta hewan-hewan kesayangannya itu.

Layaknya pesta ulang tahun, tentu saja ada kue ulang tahun.Kuenya cukup besar, berbentuk lapangan bola dengan ukuran 60x30 cm.Bersama kue ulang tahun itu,disertakan juga goodie bag untuk anjing-anjing yang telah datang ke pesta tersebut.Menilik isinya,rupanya tak jauh beda dengan bingkisan untuk dibawa pulang di pesta ulang tahun manusia,yaitu biskuit, cheese stick,cookies rasa keju, pisang,dan sapi.

“Supaya semuanya senang. Sudah jauh-jauh datang, makanya dikasih bingkisan. Supaya lebih seru dan meriah juga,”kata Inda senang. Memang,tak cuma anjing yang senang,Inda dan rekanrekannya juga bisa ikutan senang karena mereka bisa berkumpul berbagi cerita.“Kami makan siang bareng.Setelah itu,tiup lilin.Yang tiup lilin,ya kami,bukan anjingnya meski mereka yang sebenarnya ulang tahun,”ujar Inda terkekeh.

Apa yang dilakukan Inda memang tengah jadi kebiasaan para pencinta anjing.Kebiasaan merayakan ulang tahun tersebut sedikit banyak didukung kemunculan berbagai layanan untuk memanjakan anjing.Jika dulu sempat muncul tren aksesori dan pakaian anjing,maka kini tengah menjadi tren kue ulang tahun untuk anjing,juga tempat ulang tahun untuk anjing.

Kue ulang tahun untuk anjing, misalnya,kini bisa didapat di Mr.Lee Bakery For Dogs.Oleh pemiliknya, JessicaYova Ananda Hendriaana,tokonya ini disebutnya sebagai toko bakery khusus anjing pertama di Indonesia.Di sini Jessica menyediakan kue tart untuk ulang tahun dengan berbagai ukuran,mulai ukuran 12 cm–20 cm,bahkan yang dipesan khusus hingga 60 cm.Harga ukuran terkecil dibanderol seharga Rp170.000.

Sementara sepaket cupcake dengan 4 cupsdijual Rp120.000,semua bisa didesain sesuai keinginan. Kue-kue ini tidak dibuat sembarangan.Menurut Jessica, bahan-bahannya dibuat dari bahan yang sehat,seperti tepung terigu rendah lemak (lowfat), tepung gandum,dan bahan impor yang digunakan carob, sejenis cokelat yang aman bagi anjing.“Soalnya cokelat yang biasa dimakan manusia, tidak baik untuk dikonsumsi anjing,”terangnya.

Kuenya juga tidak menggunakan bahan pengawet.Garam dan gula pun tidak digunakan secara berlebihan. Meski begitu,menurut para pelanggan Mr Lee Bakery,rasa kuenya cocok dengan anjing mereka.“Anjing saya suka kuenya.Kalau saya suka karena memang enggak pakai bahan pengawet,jadi sehat buat anjing saya,”kata Felice.

Selain kue ulang tahun, Jessica juga membuat kue-kue camilan untuk goodie bag.Kue-kue itu di antaranya biskuit beraneka bentuk seperti pudding, muffin,dan tidak ketinggalan ice cream rasa buah yang menyegarkan.Booming cup cakes juga melanda para anjing.Cupcakes untuk mereka juga tersedia dengan berbagai bentuk topping yang bisa dipesan khusus.

Rasanya,mulai rasa ayam,sapi,salmon,keju, susu,bayam,kacang,wortel, yoghurt, tuttyfruity, pizza, kayu manis,madu,hingga stroberi.Soal harga,bervariasi, mulai Rp14.000 per 100 gram hingga pudding dan es krim Rp10.000 per cup.“Camilannya akhirnya jadi bikin ketagihan anjing saya,”kata Henry Winarno,salah satu pelanggan Mr Lee Bakery.

Banyak pelanggan yang puas membuat Mr Lee Bakery kebanjiran pesanan.Setiap minggu,pesanan bisa mencapai 20 buah.“Lelah tapi senang karena mereka yang pesan pasti ingin membahagiakan peliharaan mereka.Lagian ini juga hobi saya,seperti saya buat untuk anjing saya, Lee,”kata Jessica.

Bagaimana dengan lokasi tempat ulang tahunnya? Rumah Terraria yang menyediakan lokasi pesta ulang tahun memberikan paket ulang tahun untuk 20 pemilik dan 20 anjing,termasuk makan untuk 20 pemilik dan fasilitas berenang untuk anjing seharga Rp3,5 juta.“Pemiliknya juga bisa berenang dengan anjingnya. Jadi seru,” kata pengelola RumahTerraria,Gabriella Tasma.Tertarik untuk mengadakan pesta untuk hewan kesayangan Anda? ananda nararya

Bersumber dari : seputar-indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar