Selasa, 25 Desember 2012

Sakit Kepala Ketika Berhubungan Seks? Mungkin Anda Menderita Ini


Bagaimana jadinya jika berhubungan seks dapat membuat laki-laki sakit? Jika dibayangkan, ini merupakan mimpi buruk bagi kebanyakan orang. Tapi, kenyataannya hal seperti inilah yang harus dihadapi sewaktu-waktu.

Setelah ejakulasi, para pria biasanya mengalami gejala mirip flu. termasuk demam, hidung meler, apatis, kaku pada sendi, dan yang paling parah kehilangan memori jangka pendek.

Para peneliti menyebut kondisi mengerikan ini dengan post-orgasmic illness syndrome atau POIS.

Biasanya, seorang pria menderita POIS sejak ia pertama kali mengalami pubertas. Baik itu melalui hubungan seks, mimpi basah , dan masturbasi, gejala flu akan menyerang penderitanya. Bisa selama 20 menit setelah ejakulasi atau bahkan hingga 2 minggu. Sangking parahnya, kondisi seperti dapat membunuh kehidupan seks seorang pria.

Para peneliti menganggap POIS adalah penyakit psikolosi yang disebabkan oleh alergi terhadap air mani.

Tim dari Utretcght University mempelajari 33 pria asal Belanda yang melaporkan gejala mirip POIS dan memberikan para pria tes dengan menusuk kulitnya dan memasukan cairan air maninya sendirinya. Dilihat dari hasil, 60 persen pria tersebut dinyatakan positif alergi.

Selanjutnya, peneliti menyuntikkan kepada dua orang dengan peningkatan jumlah air mani orang tersebut sehingga keduanya secara bertahap dapat membangun toleransi terhadap alergi.

Ternyata benar, setelah 3 tahun, kedua orang tersebut melihat penurunan yang signifikan.

Kebanyakan sakit kepala saat seks tidak perlu dikhawatirkan. Tetapi, beberapa gejalanya dapat menjadi sebuah tanda masalah yang serius, seperti masalah dengan pembuluh darah yang memberi makan otak.

Seorang pria bernama Jason asal Inggris yang merupakan penderita POIS mengatakan bahwa kondisi yang dialaminya membuat ia harus berpuasa selama beberapa saat untuk tidak berhubungan seks.

"Kondisi ini sampai pada titik di mana saya tidak dapat berhubungan seks atau ejakulasi. Akibatnya, saya harus berpuasa selama sekitar satu tahun sampai sekarang," katanya seperti dilansir Mens Health, Jumat (21/12/2012)

Sebenarnya segala jenis aktivitas seksual yang mengarah pada orgamse, termasuk masturbasi, oral seks, dan hubungan seks, dapat memicu sakit kepala seks. Sakit kepala seperti ini biasanya terjadi pada laki-laki yang memang memiliki riwayat migrain.

(ADT/IGW)
Bersumber dari : Aditya Eka Prawira - Liputan6

Tidak ada komentar:

Posting Komentar