Kamis, 12 Juli 2012

Krawu Burger Gurihnya Mantap!




Surabaya - Kuliner khas Gresik Jawa Timur nasi krawu kini punya tampilan baru. Karena ingin menggaet pelanggannya, nasi krawu dibentuk secara modern, Krawu Burger.

Ide ini muncul dibenak pasangan suami-istri Teguh-Ella. Meski baru dipasarkan pada Nopember 2011 lalu, remaja kreatif ini mampu meraih omzet Rp 1 juta per hari, per outlet.

Racikannya memang tidak ada yang spesial. Adonan nasi yang diberi bumbu rempah dijadikan sebagai pengganti roti pada burger-burger biasanya. Nah, daging suwir dan taburan serundeng sebagai isi dari kuliner yang terkenal dengan rasanya yang gurih mantap ini.

"Nasinya kami olah menggunakan bumbu rempah supaya gurih. Lalu dibentuk bundar dengan diameter 9 centimeter," kata Ella saat berbincang dengan detiksurabaya.com di outlet Krawu Burger Jalan Pucang Anom Timur, Sabtu (7/7/2012).

Ella dan Teguh sengaja memberi berbagai variant rasa Krawu Burger. Seperti rasa gurih, pedes dan puedes.

Isi dari adonan roti juga tidak melulu daging rendang. Keduanya juga memodifikasi kuliner khas Gresik ini dengan suwiran daging ayam yang lezat.

Ella yang merupakan alumni Fakultas Teknik Kimia Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) ini mengaku awalnya hanya ingin ikut melestarikan kuliner khas tempat kelahirannya. Saat berjualan nasi krawu itu, banyak ide modifikasi yang muncul untuk menambah omzet penjualannya.

Ella juga menerangkan bahwa kebiasaan orang Indonesia tidak lega kalau belum makan nasi. Alhasil, pasangan muda berumur 22 tahun ini nekat mengubah bentuk fisik nasi krawu menjadi bentuk burger yang sekarang ini semakin disukai penikmat kuliner.

"Kebiasaan kita (orang Indonesia) kan nggak lego (lega) kalau belum makan nasi," tutur Ella sambil tersenyum.

Ella-Teguh kini mengolah dua outlet Krawu Burger. Satu outlet di Pucang Anom Timur, dan satu lagi di kantin ITS.

Rencananya, Juli 2012 ini keduanya akan melebarkan sayap membuka dua outlet baru. "Satu di Semarang dan satu di Jakarta," cerita Ella.

(nrm/fat)

Bersumber dari : Norma Anggara - detikSurabaya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar